Sunday, 10 February 2019

Dovizioso memperingatkan dominasi Ducati tidak representatif

Sunday, 10 February 2019


Andrea Dovizioso mengatakan sapuan Ducati dari empat posisi teratas pada hari terakhir tes MotoGP Sepang bukanlah cerminan akurat kekuatan marque Italia saat ini.

Dovizioso finish tercepat ke 4 pada hari ketiga dan terakhir uji coba di Sepang
Petrucci memimpin Ducati 1-2-3-4 saat tes Sepang berakhir

, 0,299 detik lebih lambat dari rekan setim pabrik barunya Danilo Petrucci, dengan pasangan Pramac Francesco Bagnaia dan Jack Miller berakhir di urutan kedua dan ketiga.

Sementara Ducati sebelumnya menyarankan akan menunggu sampai tes pra-musim terakhir di Qatar untuk mencoba fairing aerodinamis yang menyegarkan, baik Dovizioso dan Petrucci dikirim dengan bodywork baru yang menampilkan tiga elemen sayap pada hari Jumat (gambar di atas).

"Perasaan dengan fairing baru itu bagus, saya senang tentang itu," kata Dovizioso. "Hari ini kami melakukan laptime yang baik, lintasannya sangat cepat, banyak pembalap melakukan laptimes khusus, itu bagus untuk dilihat. 


"Setiap tahun kami melakukan tes di sini sehingga kami tahu betul trek dan waktu jeda ini. Untuk melihat 1m58, ini adalah pertama kalinya bagi saya, dan saya sangat senang melihat empat Ducati di atas, ini bagus, dan konfirmasi yang bagus dari basis kami.

"tidak berarti kita yang tercepat untuk balapan karena itu tidak menunjukkan kenyataan, hasil akhir, tetapi saya senang."

Ditanya siapa yang dia lihat sebagai penantang utama Ducati pada tahap ini, Dovizioso menjawab: "Masih terlalu dini untuk memahami ini, tidak mungkin untuk memahami Honda karena para penunggang [Marc Marquez dan Cal Crutchlow] tidak dalam kondisi yang baik.

"Saya pikir Yamaha sedikit lebih baik dan dua pembalap mulai sedikit lebih baik dari tahun lalu jadi saya berharap mereka sedikit lebih kuat dari awal dan [Alex] Rins saya pikir sangat cepat, tapi masih terlalu dini." 


Dovizioso menambahkan bahwa catatan waktu baru Petrucci yang tidak resmi tidak mengejutkan baginya, mengingat membaiknya kondisi trek Sepang selama pengujian.

"Kami semua terkejut pada waktu yang kami lakukan hari ini, tetapi hujan tidak turun selama tiga hari sehingga lintasan telah meningkat banyak," katanya. "Tapi aku tidak kagum pada zaman Danilo, karena dia telah menunjukkan kecepatan yang baik di masa lalu.

"Dalam tes ini dia bekerja untuk mencari tahu di mana untuk meningkatkan dari perspektif ras, yang merupakan masalah baginya sekarang. Dia memiliki lebih banyak potensi daripada apa yang dia tunjukkan hingga hari ini."


Petrucci masih ragu akan prospek

Petrucci juga mengecilkan arti penting dari laptime-nya, yang melampaui rekor tidak resmi yang ditetapkan oleh pria yang digantikannya di Ducati, Jorge Lorenzo, pada tes Sepang tahun lalu.

"Kami baik-baik saja berada di lima besar," kata Petrucci, yang jatuh dengan fairing barunya di outlap dan karena itu tidak mendapatkan kesempatan untuk mengambil sampel dengan benar.

"Saya tidak tahu apakah itu cukup untuk podium karena Valentino [Rossi], jika Anda ingat balapan tahun lalu, ia benar-benar luar biasa.

"Rins sangat cepat ketika kondisinya sangat panas, Marquez tidak perlu membicarakannya. Jadi berjuang untuk lima besar masih sulit dan laptime tidak terlalu banyak.

"Tentu saja saya melakukan laptime yang sangat baik tetapi kondisinya bagus. Untungnya balapan akan berlangsung pada bulan November, jadi kami masih punya waktu untuk bekerja, tetapi saat ini kondisi terpanas adalah titik terlemah bagi kami."

Show comments
Hide comments