Tuesday, 12 February 2019

Espargaro memuji kenaikan balap KTM yang “sulit dipercaya”

Tuesday, 12 February 2019





KTM MotoGP telah membuat keuntungan "luar biasa" lebih dari setengah detik dalam hal kecepatan balapan dibandingkan dengan musim lalu, Pol Espargaro.

KTM menuju tahun ketiga kompetisi kelas utama dengan line-up rider baru, dengan Johann Zarco bergabung dan Espargaro, dan tim satelit baru, Tech 3, untuk mempercepat pengembangan RC16.

Zarco yang tercepat dari pembalap marque Austria dalam tes Sepang pekan lalu, mengakhiri hari terakhir dengan catatan tercepat ke-17 - selisih 1.4 detik - dan satu tempat di depan Espargaro.

Meskipun begitu jauh di timesheets, Espargaro mengatakan pada akhir tes bahwa ia dapat mengambil dorongan besar dari langkahnya pada ban yang lebih tua.


Ditanya tentang sejauh mana keuntungan KTM dibandingkan dengan musim lalu, Espargaro menjawab: “Saya pikir setengah detik dalam ritme, sedikit lebih merata.

“Tahun lalu waktu saya [2m0] 1,415 dan hari ini pada tengah hari saya berada di [2m0] ritme 0,045. Jadi ini luar biasa, langkah yang luar biasa.

“Saya pikir kami kehilangan banyak grip ketika ban mulai berputar, dan dengan elektronik, oleh beberapa pengaturan belakang, kami dapat meningkatkan grip ini dan membuat motor bekerja untuk beberapa putaran, bukan hanya satu putaran.

“Untuk satu putaran kami sedikit membaik, dan tanpa kesalahan itu bisa sedikit lebih baik. Tetapi tentang ritme, konsistensi, kami jauh lebih baik dan inilah mengapa saya bahagia. "


 

Show comments
Hide comments