Friday, 15 February 2019

Ferrari meluncurkan mobil Formula 1 2019

Friday, 15 February 2019


Ferrari telah meluncurkan mobil Formula 1 2019 di acara peluncuran di Italia dengan corak merah dan hitam tweak.

Tim Maranello telah meningkat untuk menjadi penantang reguler bagi Mercedes selama dua musim terakhir tetapi masih berusaha untuk mengakhiri kekeringan gelar yang membentang lebih dari satu dekade.

Mobil baru Ferrari, SF90 untuk memperingati ulang tahun ke-90 pabrikan pada tahun 2019, telah terungkap dalam warna merah dan hitam.


Branding Mission Winnow tetap berada di sayap depan dan belakang, hidung dan penutup mesin sebagai anggukan bagi inisiatif teknologi baru sponsor utama Philip Morris International.

Namun, sekarang hadir dalam warna hitam, bukan putih seperti ketika pertama kali muncul pada akhir 2018.

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel tetap bersama tim untuk musim kelima tetapi sekarang akan bergabung dengan pemain muda berperingkat tinggi Charles Leclerc, yang menggantikan Kimi Raikkonen.

Ferrari juga telah meningkatkan hierarki, dengan mantan kepala staf teknis Mattia Binotto dipromosikan menjadi kepala tim menggantikan Maurizio Arrivabene.

Binotto mengatakan pada peluncuran bahwa akan "sangat intens, kerja keras" untuk bersiap-siap untuk musim ini tetapi mengatakan "kita semua fokus dan sangat bersemangat untuk memulai".

Tentang peran barunya, dia berkata: "Ini hanya melihat ke depan. Saya tidak berpikir ada banyak yang harus dipikirkan.

"Lakukan saja apa yang perlu kamu lakukan dan coba lakukan yang terbaik."

Binotto dan kedua pembalapnya bergabung dengan ketua Ferrari John Elkann, wakil ketua Piero Ferrari dan CEO Louis Camilleri.

Berbicara kepada para hadirin pada saat peluncuran dan mereka yang menonton secara online, Camilleri mengatakan: "Tahun ini adalah tahun yang penting bagi kami merayakan ulang tahun ke-90 kami saat Scuderia Ferrari lahir di Modena pada tahun 1929.

"Ini merupakan tonggak penting karena kami terus terinspirasi dan dibimbing oleh visi pendiri kami Enzo Ferrari.

"Kami sepenuhnya memahami sebagai tim, kami membawa harapan, harapan, dan kebanggaan seluruh bangsa dan jutaan penggemar di seluruh dunia.

"Ini adalah tanggung jawab yang kami terima dengan senang hati. Musim lalu adalah yang terbaik dalam 10 tahun terakhir, namun kami gagal mencapai tujuan.

"Kemunduran seperti itu tidak pernah mudah ditelan, tetapi saya jamin kami melihat ke depan dengan komitmen dan tekad yang kuat.

Show comments
Hide comments